Trend Gigi Gingsul Wanita Jepang di Indonesia

Di Indonesia, susunan gigi yang rapi dan dan putih adalah bentuk kesempurnaan. Tak hanya di Indonesia, hampir di berbagai penjuru dunia rela menghabiskan banyak uang demi memiliki gigi yang rapi dan putih, sehingga gigi yang cantik dan bersih terpancar ketika tersenyum. Tetapi, tren gigi rapi tak berlaku bagi wanita Jepang, mereka lebih suka gigi yang berantakan.


Tren ini disebut Yaeba atau gigi ganda. Bagi wanita Jepang, gigi gingsul atau taring yang mecuat keluar saat tersenyum merupakan gambaran wanita yang polos dan cute. Sehingga Yaeba dipercaya dapat membuat penampilan seorang wanita lebih muda dengan senyum yang tampak seperti deretan gigi anak-anak. Trend ini digemari wanita muda dan remaja putri.

Sehingga jika mereka tak keberatan menghabiskan $390 (sekitar Rp 3,4 juta) di dental salon untuk menciptakan kesan gigi berantakan. Ada juga perusahaan kosmetik yang mengeluarkan produk untuk menciptakan efek Yaeba secara non-permanen, yaitu dengan merekatkan gigi taring buatan pada gigi taring yang telah ada (gigi taring wanita Jepang biasanya lebih datar)


Nampaknya tren gigi Yaeba ini sudah mulai menyebar ke Indonesia. Tidak sedikit dari wanita Indonesia, terutama remaja putri yang memiliki gigi gingsul dengan taring yang mencuat keluar. Entah bawaan dari lahir atau sengaja merubah susunan gigi dari dental salon, tapi tren gigi Yaeba ini memang menambah kesan imut dan manis ketika tersenyum. Entah kebetulan atau tidak, biasanya wanita yang memiliki gigi Yaeba ini suka dengan hal-hal yang berhubungan dengan Jepang. Anime, J-POP, atau budaya nya mungkin, pokok nya kebanyakan dari mereka mengagumi hal-hal tentang Japanese.

Berikut adalah beberapa contoh wanita Indonesia yang memiliki gigi Yaeba :

Nabilah JKT48
Ghaida JKT48
Chelsea Olivia
Shireen Sungkar

Benar-benar menambah kesan manis dan imut-imut ya? :)

15 comments

February 14, 2012 at 2:19 AM

bener juga sob..walau bgitu tetep cantik2 kog heheh

February 18, 2012 at 5:03 AM

Bener banget sob, gigi taring yg mncuat bkin t'lhat lbh manis

April 15, 2012 at 6:26 AM

gw juga stiap liat senyum cw gw yang bergingsul makin jatuh cinta

Anonymous
April 22, 2012 at 5:33 PM

cute...

May 9, 2012 at 1:41 AM

:)

June 16, 2012 at 2:35 AM

gigi gingsul ama cewek berkumis tipis, i like it, hehehe

Aya Hanna Assalmy
August 22, 2012 at 6:37 PM

Aku jg pu.x . . . Hehehe

Anonymous
December 28, 2012 at 3:32 AM

aku juga punya.. Tpi gigi gingsul nya sepasang.. Satu d kri satu d knan.. Aku mlah pngen ngratain gigi aku

Anonymous
February 15, 2013 at 10:32 PM

Manis tau :)

Anonymous
March 7, 2013 at 11:06 AM

imut bgt..,ku paling suka cwe gingsul,dipandang senyumnya manis,klo jauh inget gingsulnya bkin kangen

April 5, 2013 at 1:50 AM

aku juga punya 2 pasang malah, sepasang diatas sepasang dibawah, kesannya malah kayak drakula -_-

April 17, 2013 at 8:23 PM

emang kawaii keliatannya. ada ghaida oshi gue

April 24, 2013 at 11:17 PM

Cute total :D

http://www.lowongansoloraya.com/

Aku juga gingsul :D

Aku juga gingsul :D

Post a Comment