Tips Menjalin Hubungan (kembali) Dengan Mantan Pacar

Sebelumnya kalian pernah nggak merasakan perasaan yang galau, gundah, merasa bersalah,dan ingin kembali pada memori lama yang pernah terjalin antara kamu dengan sang mantan pacar kamu ??? Semua orang mungkin pernah merasakannya,dan kadang hal tersebut lah yang membuat kita ingin kembali menjalin hubungan tersebut dengan sang mantan pacar, paling nggak berteman baik lah.
Nah,kali ini aku akan memberikan tips untuk menjalin kembali hubunganmu dengan sang mantan kekasih.


1. Cari Informasi
Yang pertama perlu kamu lakuin adalah mencari informasi tentang status mantan pacar kamu apakah ‘still available’ ataukah ‘in relationship’. Hal ini untuk menghindari kesalahpahaman yang mungkin muncul antara kamu dan pacar mantan kamu. Kamu bisa mulai dengan cara tidak langsung seperti melalui perantara teman, browse statusnya lewat halaman facebook atau secara langsung dengan menanyakan pada mantan kamu tersebut dengan pertanyaan-pertanyaan pancingan, seperti, “Hai, Gimana kabarnya si Honda Jazz Putih?”, “Malam minggu acara kemana neh?” atau “Dengar-dengar udah punya pacar baru nih, cerita dong…” dan sejenisnya.

2. Mantapkan Diri
Setelah kamu yakin tentang statusnya, maka saatnya kamu menanyakan pada dirimu, apakah kamu yakin untuk kembali menjalin hubungan dengannya lengkap dengan segala konsekuensi yang harus dihadapi, menerima kembali baik-buruknya sifat mantan pacar kamu  yang sudah kamu ketahui sebelumnya ataukah hanya emosi sesaat yang muncul karena kegalauan kamu. Ataukah kamu memiliki harapan bahwa kamu akan dapat memperbaiki hubungan kamu baik mengubah kekurangan-kekuranganmu pribadi maupun mantan kamu. Yah,paling nggak yakin bahwa kesempatan kedua ini akan lebih baik daripada kesempatan pertama yang lalu.

3. Ajak Dia Kembali Bertemu
Hubungan yang langgeng adalah hubungan yang memiliki chemistry di dalamnya. Setelah sekian lama berpisah, apakah chemistry antara kamu dan mantan masih Ada ataukah justru rasa ‘ hambar’ yang kamu rasakan. Ada baiknya kamu kembali melakukan penjajagan (testing) dengan cara melakukan pertemuan atau ngobrol face-to-face, boleh di rumahnya atau di suatu tempat tertentu –kemas dalam nuansa ringan, jangan terlalu privat dan romantic namun nyaman untuk kalian berdua.

4. Gali Memori Lama
Setelah kamu cukup yakin bahwa masih ada chemistry yang kuat pada kamu dan mantan, maka kamu bisa melakukan langkah selanjutnya. Sampaikan ‘pesan perasaanmu’ baik melalui telepon, sms-sms (pesan singkat) yang khas pada hubungan kamu sebelumnya seperti “Non, jangan telat maem ya. Inget maag-nya”, “Neng, sholat tahajud dulu yuk”, atau “Non, aku lagi di Orchard Road neh, kamu masih mau nitip discount Tas Bonia ga?” ataupun melalui hal-hal kecil lainnya.

5. Buat Komitmen Baru
Setelah kamu melakukan tahap-tahap tersebut yang bisa juga dibilang tahap pendekatan, tiba saatnya kamu menunggu sinyal/respon dari Mantan terhadap action mu. Jawabannya tentu saja fifty-fifty, dan akan menjadi 100% ketika kamu sudah menanyakan langsung kepadanya. Pada saat ‘pengajuan proposal ulang’ tersebut sampaikan klausul-klausul baru di dalamnya, dengan harapan kekurangan-kekurangan yang kamu temui pada hubungan kamu dan mantan pada fase sebelumnya tidak akan terulang pada fase baru ini.

Nah,gimana ???mudah-mudahan tips diatas berhasil dan jika gagal,jangan pernah menyerah mencari cinta sejati mu !(kok kaya' TMO ya ???)hehee.,

Ya udah,Selamat Berjuang ya . . . !!!